Senin, 18 Oktober 2010

Silaturahmi Alumni JIP-FSUI Di Dunia Maya

Dear sesama alumni JIP-FSUI,

Salam pustakawan. Senang sekali saya memergoki Anda sebagai alumnus JIP-FSUI yang tampil baik hati, dengan murah hati, sudi berbagi cerita, wawasan dan pengetahuan tentang dunia cinta kita di dunia maya. Di Internet. Anda sungguh generasi JIP-FSUI yang beruntung sekali.

Sebab waktu saya berkuliah di JIP-FSUI, jaman duluuu sekali itu, Internet belum ada. Kertas juga belum ada. Bahkan semua catatan kuliah masih harus ditulis di atas daun lontar. Atau digurat di kulit kayu kering yang harus dikelupas dulu dari pohon-pohon akasia raksasa yang merindangi padepokan Rawamangun saat itu.

Angkatan sebelum saya, ceritanya, malah berkuliah dengan mengusung keping-keping batu sebesar papan tulis. Tablet. Model inspiratif yang dikembangkan oleh Steve Jobs menjadi produk iPad-nya Apple sekarang ini. Angkatan sebelum saya itu menulis catatan kuliah mereka dengan memakai pahat.

Begitu ada perintah dosen, "Print !," bisa dibayangkan betapa heroik dan kerasnya mereka bekerja saat itu. Apalagi yang ditekan adalah tombol "Send."

Depok masih sawah.
Atau hutan, yang cuma dihuni hantu-hantu belaka.

Para dosen kita jaman dulu, seperti Ibu Lily K Somadikarta, Pak Sulistyo Basuki, Ibu Lily Roesma, Ibu Ining sampai Pak Zulfikar Zen, semuanya pergi mengajar ke kampus masih naik kuda. Atau kereta yang ditarik kuda. Bahkan ada mahasiswa yang kreatif, ke kampus secara ramai-ramai dengan mencarter kendaraan khusus : dinosaurus !

Ah, jangan percaya bualan di atas.

Perkenalkan, saya, Bambang Haryanto, alumnus JIP-FSUI Angkatan 1980. Saya baru saja meluncurkan blog untuk angkatan saya : JIP FSUI Angkatan 1980. Hemat saya, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Untuk memperkaya blog itulah saya berkunjung ke blog Anda untuk menyusun isi blogroll-nya. Sehingga diharapkan antarkita semua yang sesama alumni JIP, khususnya, juga para pemangku kepentingan dunia perpustakaan dan informasi itu pada umumnya, dapat selalu tersambung di dunia maya. Senang sekali saya bisa mengenal Anda.

Selamat terus menulis, ber-blogria, berkreasi dan berprestasi.
Sukses selalu untuk Anda. Salam dari Wonogiri.

Bambang Haryanto
Blog EE : http://esaiei.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar